Panduan Memilih Rental Motor Jogja Yang Murah

Rental motor Jogja

Rental motor Jogja – Jogja adalah salah satu tujuan wisata di tanah air yang masih diminati oleh banyak kalangan termasuk kalangan wisatawan mancanegara. Banyak tempat-tempat wisata di Jogja yang bisa dipilih misalnya saja spot wisata alam berupa Pantai Parang Tritis, Pantai Indrayanti. Atau spot wisata bersejarah yang didominasi dengan museum dan candi seperti Candi Prambanan maupun Candi Borobudur. Selain spot wisata yang lengkap, di sini kita juga bisa memanfaatkan rental motor Jogja dengan biaya yang cukup terjangkau.

Panduan Memilih Rental Motor Jogja

Menyewa kendaraan roda dua di rental motor Jogja barangkali bisa menjadi alternatif terbaik bila Anda ingin lebih berhemat. Tak hanya itu, pengunjung yang sengaja berwisata ke Jogja dengan menumpang bus atau travel juga bisa menyewa kendaraan roda dua untuk menuju ke spot wisata. Tak perlu khawatir terjebak dengan harga sewa yang mahal. Anda bisa menerapkan panduan memilih rental motor yang ada di Jogja berikut ini:\

1. Mencari rental motor yang letaknya di area kampus

Agar tidak terjebak dengan rental motor Jogja yang menawarkan biaya mahal, ada satu trik yang bisa Anda terapkan. Trik tersebut ialah dengan mencari rental motor yang letaknya tidak jauh dari area kampus. Jogjakarta sendiri terkenal dengan sebutan kota pelajar sehingga tidak heran bila ada banyak sekolah ataupun kampus.

Mengapa kita disarankan untuk memilih rental motor Jogja yang letaknya berdekatan dengan area kampus? Hal tersebut karena, biasanya rental yang letaknya berdekatan dengan area kampus menawarkan harga yang cukup terjangkau. Rental tersebut juga banyak dipilih oleh mahasiswa sehingga wajar bila harganya yang lebih terjangkau.

Apalagi pertimbangan mahasiswa yang notabenenya ingin berhemat, maka banyak rental motor Jogja di area dekat kampus yang menyewakan kendaraan roda dua dengan biaya yang murah meriah.
Bahkan untuk pemakaian mingguan, ada harga-harga khusus yang biasa ditawarkan kepada penyewa di kalangan mahasiswa. Anda bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mendapatkan harga sewa kendaraan yang lebih terjangkau.

2. Mencari rental motor yang menggunakan transaksi online

Mencari rental motor Jogja yang menawarkan harga terjangkau juga akan lebih mudah bila Anda mau mencari informasi mengenai bermacam-macam penyewaan kendaraan yang menggunakan transaksi online dulu. Ya, meski tidak semua rental motor yang menggunakan transaksi online, akan tetapi bila Anda bisa menemukan rental kendaraan dengan sistem online, hal tersebut akan menguntungkan.

Apa keuntungan Anda dengan memilih rental motor Jogja yang menggunakan transaksi online? Salah satu keuntungannya ialah Anda bisa melihat berbagai macam testimoni dari pelanggan yang sudah pernah menyewa motor di tempat penyewaan tersebut. Dengan testimoni tersebut, Anda bisa meyakinkan bahwa penyewaan motor tersebut aman atau tidak. Tidak hanya itu, dengan memilih rental motor yang menggunakan transaksi online, Anda bisa melihat daftar biaya sewa yang paling murah sesuai dengan budget yang dimiliki.

3. Memilih rental yang menawarkan beragam varian motor

Selain memilih rental motor Jogja yang letaknya berada di area kampus, Anda juga bisa memilih rental yang menawarkan beragam varian motor. Hal ini juga penting. Mengapa demikian? Pasalnya, motor yang akan kita sewa juga mempengaruhi harga sewa. Sebelum Anda menyewa sebuah kendaraan untuk mengelilingi kota Jogjakarta, Anda harus memprediksi dahulu kondisi jalanan yang akan dilalui. Kondisi jalanan juga memiliki pengaruh yang besar terhadap jenis kendaraan yang akan sewa.

Misalnya saja, bila Anda berkeliling ke kota Jogjakarta yang notabennya jalannya terbilang mulus, Anda bisa memilih jenis kendaraan biasa atau matic. Berbeda halnya bila Anda ingin menyewa kendaraan dengan tujuan untuk berwisata ke beberapa spot wisata di Jogja yang memiliki kontur jalan lebih menanjak, berkelok atau bahkan jalannya tidak mulus.

Tentu Anda harus memperhatikan jenis motor yang akan ditunggangi utnuk melewati jalanan yang tidak mulus tersebut. Dengan kata lain, motor matic tidak cocok bila digunakan untuk jalanan yang sangat menanjak. Dengan cara ini, Anda juga akan lebih mudah menentukan sendiri biaya rental motor Jogja sesuai dengan varian motor dan kebutuhan.

4. Memilih rental motor harga murah lengkap dengan fasilitasnya

Banyak rental motor Jogja yang bisa saja menawarkan harga murah. Tetapi, Anda juga harus memperhatikan kualitas dan fasilitas yang diberikan. Fasilitas di sini misalnya layanan antar jemput, free penggunaan jas hujan dan free helm. Sebaiknya, carilah harga sewa yang sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Bila Anda ditawari untuk menyewa motor, tanyakan dulu fasilitas yang akan Anda dapatkan.

Pertimbangkan fasilitas yang diberikan apalagi bila Anda tidak memiliki kelengkapan seperti helm maupun jas hujan. Helm sangat penting untuk berkendara tak hanya untuk melindungi kepala saja namun juga agar Anda tidak terkena tilang saat berada di jalanan. Sementara itu, mengapa jas hujan penting?

Saat Anda berada di jalan, Anda tidak dapat memprediksi cuaca dan kondisi jalanan. Bisa jadi saat Anda berangkat menuju spot wisata ternyata saat tiba di lokasi tersebut, kondisi cuacanya sudah mendung dan hujan. Bila tempat rental motor yang Anda pilih sudah melengkapi layanan dengan fasilitas tersebut, tentunya Anda tidak perlu harus berhenti di jalan untuk membeli jas hujan bukan?

Mencermati rental motor Jogja yang akan kita pilih membuat perjalanan wisata Anda lebih aman dan menyenangkan. Apalagi bila Anda mendapatkan tawaran harga yang lumayan terjangkau bahkan dilengkapi dengan fasilitas keamanan lainnya. Untuk itu, terapkan panduan di atas ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>