4 Pantai Terbaik Di Jogja Bisa Kamu Jadikan Rekomendasi Terbaik Libur Akhir Pekan

Jika wisata sejarah di Jogja cukup membosankan bagi Kamu yang notabene adalah penggila wisata alam, kini Kamu tidak perlu pusing dan gusar, karena ada banyak sekali tempat wisata terbaik yang bertemakan pantai dan pastinya bakalan membuat liburan Kamu semakin berkesan. Perlu Kamu ketahui bahwa wisata pantai Jogja tersebut tidak kalah menarik dan mengagumkan dibandingkan pantai-pantai di Bali. Dengan kata lain, worth trying.

Pasir pantai yang indah, birunya laut yang tidak bertepi dan deburan ombak yang memecah kesunyian akan menjadi daya tarik tersendiri bagi Kamu yang ingin meditasi dan keluar sejenak dari berbagai kesibukan setiap hari. Dijamin, Kamu akan merasakan indahnya melebur menjadi satu dengan alam dalam satu kesatuan. Untuk itu, jangan pandang sebelah mata dan segera kunjungi wisata pantai Jogja  yang akan membuat Kamu takjub.

Rekomendasi wisata pantai Jogja yang sangat mengagumkan

Masih berkaitan dengan berbagai keindahan wisata pantai Jogja, berikut ini beberapa pilihan terbaik yang bisa Kamu masukkan dalam daftar perjalanan wisata kali ini. Jangan pernah mengelak untuk mengatakan tidak sebelum Kamu membuktikan sendiri keindahan pantai yang ada di Jogja. Pastinya Kamu akan ketagihan akan keindahan, ketenangan dan kesejukan hembusan pantai yang sangat menenangkan dan berikut daftar pantai terindah di Yogyakarta.

1. Pantai Jogan, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul

Salah satu wisata pantai Jogja yang sangat eksotis dikenal dengan sebutan Pantai Jogan. Sebuah pantai yang memiliki air terjun dengan ketinggian 10 meter ini berasal dari suatu perbukitan karst yang sangat indah. Panorama yang menakjubkan ini bisa dinikmati dengan indahnya pegunungan kapur yang mengelilingi pantai. Sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot berfoto. Namun, berhati-hatilah untuk menyusuri air terjun karena bebatuan di sana sangatlah licin.

2. Pantai Indrayati, Kabupaten Gunungkidul

Masih ada di Gunungkidul, Kamu juga bisa singgah di wisata pantai Jogja yang dikenal dengan sebutan Pantai Indrayati. Sebuah tempat wisata yang sangat panoramic ini memiliki hamparan pasir yang indah dan putih dengan air laut yang sangat biru. Di sini, Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti bermain jet ski hingga menikmati air kelapa segar di tepian pantai. Sangat cocok untuk melepas penat selama sepekan.

3. Pantai Pok Tunggal, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunungkidul

Sebuah wisata pantai Jogja yang dikenal dengan nama Pantai Pok Tunggal ini menawarkan pemandangan pantai berupa pasir putih sekaligus karang terjal yang memiliki ketinggian 40 meter hingga 60 meter. Di lokasi ini, Kamu akan menemukan sebuah pohon yang sangat iconic dan dikenal dengan nama pohon Duras. Sayangnya, pantai ini masih terbilang sepi, namun menyimpan keindahan yang masih perawan.

4. Pantai Nglambor, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul

Untuk Kamu yang memiliki hobi snorkeling dan mengeksplorasi alam bawah laut, kini saatnya Kamu mencoba mengunjungi wisata pantai Jogja yang dikenal dengan nama pantai Nglambor. Pantai ini memiliki ombak yang sangat tenang, dengan pemandangan bawah laut yang begitu menakjubkan. Tidak mengherankan jika pantai ini dijadikan rekomendasi menikmati biota laut dan keanekaragaman lainnya di kala akhir pekan.

Selain beberapa wisata pantai Jogja yang tersebut di atas, Kamu juga bisa mengunjungi beberapa pantai lain yang tidak kalah indah seperti Pantai Sundak, Pantai Sadranan dan masih banyak lagi lainnya. Dengan mengunjungi salah satu pantai yang tersebut di atas, maka liburan Kamu bakalan lebih menyenangkan dan pastinya jauh dari kata bosan. Kini, tidak ada alasan lagi untuk tidak pergi ke Yogyakarta.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *