4 Tempat Wisata Pantai di Jogja Ini Wajib Kamu Kunjungi

Ketika hari libur tiba, waktunya Kamu menikmati wisata pantai Jogja yang indah dan menawan. Pemandangan pantai yang memanjakan mata, biota lautnya yang sangat indah dan beragam tentu tidak ingin melewatkannya bukan? Wisata pantai yang ada di Jogja sendiri memiliki keunikan yang memanjakan mata. Bagaimana, apakah Kamu tertarik mengunjunginya? Simak 4 wisata pantai Jogja yang direkomendasikan berikut.

4 Wisata Pantai Jogja dan Keindahannya

Jogja menyimpan banyak lokasi wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Pantai adalah salah satunya. Jika Anda berkunjung ke Jogja maka akan terasa kurang lengkap jika belum mengunjungi serta menikmati keindahan wisata pantai Jogja. Inilah 5 rekomendasi wisata pantai yang wajib Kamu kunjungi:

  • Pantai Indrayanti

Wisata pantai Jogja ini berlokasi di Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja. Kamu bisa mengunjunginya 24 jam untuk setiap harinya. Adapun keindahan Pantai Indrayanti adalah pasir putihnya yang bersih ditambah dengan birunya air laut yang mempesona. Kamu juga akan disambut oleh gazebo-gazebo yang terletak di pinggir pantai. 

Jika Anda berkunjung di malam hari maka akan banyak gemerlap lampu diantara gazebo yang akan menjadi pemandangan indah.

  • Pantai Sadranan

Berlokasi di Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja Anda juga bisa menikmati keindahan wisata pantai Jogja ini selama 24 jam setiap harinya. Tentu keindahan pantai yang ada di Jogja tidak harus dijelaskan lagi. Selain bisa menikmati pasir putih pantai dan juga birunya laut, Anda juga bisa menikmati pemandangan gugusan Pegunungan Kapur Gunung Kidul yang luar biasa indahnya..

Kamu juga tidak perlu merasa takut dengan ombaknya, karena di pantai ini permukaan air sangat tenang. Kamu bahkan bisa merasakan keindahan biota laut melalui kegiatan snorkeling. Apa Kamu berani mencobanya? Jika ya, maka caranya dengan cukup menyewa alat penyelam yang telah disediakan di sana.

  • Pantai Wediombo

Kamu ingin menjelajah laut namun khawatir dengan ketinggian ombak? Jangan takut, karena di Pantai Wediombo ini, Kamu bisa bebas berenang di air laut tanpa takut akan terseret ombak. Pantai yang berlokasi di Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul ini memiliki area kolam renang yang alami yakni laguna. Di sana Anda bisa menikmati kegiatan berenang di dalam kolam renang yang landai namun tetap luas.

Pantai Wediombo sendiri memiliki arti “pasir yang luas”. Batu karangnyalah yang memisahkan laguna tersebut agar tidak terseret ke tengah laut. Namun tetap jangan mencoba berenang saat air laut pasang ya.

  • Pantai Timang

Wisata pantai Jogja yang satu ini juga tak kalah wajib untuk dikunjungi. Pantai ini berlokasi di Jl. Pantai Selatan Jawa, Purwodadi, Tepus, Kab. Gunung Kidul, Jogja. Seperti pantai yang lainnya, Kamu juga bisa mengunjunginya setiap hari 24 jam. Berbeda dengan pantai-pantai lain yang tenang dan tidak terlalu menguji adrenalin, maka wisata pantai yang satu ini agak berbeda. Sangat cocok bagi Kamu yang menyukai tantangan ataupun olahraga yang ekstrim.

Ada banyak wahana yang unik dan menyeramkan yang bisa Kamu coba di Pantai Timang ini lho! Salah satunya kereta gantung yang akan membawa Kamu dari tepi pantai menuju tengah laut yang bernama Pulau Watu Panjang. Sangat menarik bukan?

Kamu bisa merasakan berbagai sensasi ketika menikmati wisata ini. Diantaranya deburan ombak kencang, hembusan angin, hingga air laut yang menerjang batu karang. Yang menarik adalah Anda harus melewatinya sendiri. Hal ini karena kereta gantung hanya bisa digunakan untuk satu orang saja. Bagaimana, Anda tertarik mencobanya?

Pastikan Anda menikmati beberapa tempat wisata pantai Jogja di atas agar pemandangan dan pengalaman yang menyenangkan bisa didapatkan. Jangan lupa juga untuk mengajak keluarga serta kerabat terdekat agar liburan semakin mengesankan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *