Pantai Ngrawe, Tetap Indah dari Sudut Pandang Manapun

Yogyakarta sudah dari lama terkenal akan tempat-tempat wisatanya yang menarik. Tidak heran jika kota ini selalu ramai oleh wisatawan-wisatawan baik lokal maupun luar negeri.  Salah satu tempat wisata di Yogya yang terfavorit adalah pantainya. Baru-baru ini telah dibuka tempat wisata pantai di daerah Gunungkidul yang tidak kalah pamor dengan pantai lainnya yaitu pantai Ngrawe.

Daya Tarik Pantai Ngrawe

Selayaknya pantai pada umumnya, pantai Ngrawe memiliki keindahan alam yang menyehatkan mata. Udara khas pantai yang di kelilingi bukit-bukit sungguh terasa menyegarkan pikiran. Sepanjang pantai terlihat air yang jernih dan pasir yang bersih. Benar-benar keindahan alam yang sangat luar biasa.

Yang membedakan pantai Ngrawe dengan pantai lainnya adalah adanya spot taman yang tertata rapi dan apik. Anda dapat menikmati segarnya udara laut nan menyejukkan mata sambil duduk di kursi taman yang telah tertata rapi. Dilengkapi dengan adanya pohon-pohon palm dan rerumputan hijau membuat suasana semakin nyaman dan cantik.

Bagi kamu yang doyan berswafoto, disini lah tempat yang tepat untuk mendapatkan view cantik yang instagramable. Oleh karena itu, sebagian besar wisatawan pantai Ngrawe adalah para muda-mudi. Namun tidak sedikit pula keluarga yang memanfaatkan waktu libur mereka untuk berkunjung ke pantai ini.

Meskipun terbilang baru dibuka, pantai Ngrawe sudah dikenal di selur penjuru kota dan desa yang ada di Indonesia. Karena salah satu keunggulan pantai ini adalah nominasi salah satu pantai terbersih yang dan terapi yang ada di Yogya. Tak heran jika banyak orang yang penasaran akan keindahannya.

Lokasi Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe tepatnya terletak di desa Ngepung, Kemadang, kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul. Untuk akses menuju pantai ini memang terbilang masih belum memadai karena jalanan yang dilalui belum sepenuhnya di aspal. Butuh sedikit pengorbanan dan kesabaran ke pantai Ngrawe ini. Namun usaha keras Anda akan langsung terbayar begitu disajikan dengan indahnya pemandangan alam.

Untuk tiket masuknya sendiri per orang dikenai biaya sebesar Rp 10.000,- ditambah dengan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 3.000,-. Selain itu tidak ada lagi biaya tambahan lainnya. Namun tidak menutup kemungkinan Anda memerlukan uang saku yang lebih banyak. Karena di sekitaran pantai ini terdapat banyak pedagang dengan menu kuliner yang menggoda lidah.

Yang perlu Anda perhatikan adalah jam buka pantai Ngrawe. Jangan sampai Anda datang terlalu pagi ataupun terlalu sore. Karena pantai ini dibuka dari pukul 07.00-17.00 WIB. Karena belum disediakannya tempat penginapan jadi Anda bisa mengantisipasi sendiri waktu yang tepat untuk berkunjung.

Fasilitas di Pantai Ngrawe

Jangan mengkhawatirkan fasilitas yang ada di pantai Ngrawe ini. Meskipun terbilang baru berdiri, namun sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai. Mulai dari berbagai warung makan dengan menu khasnya masing-masing, area parkir yang luas meskipun lumayan jauh dari lokasi, adanya gazebo untuk tempat beristirahat, kamar mandi dan toilet tentunya juga ada dan banyak lainnya.

Mengapa harus pantai Ngrawe ?

Memilih liburan di pantai Ngrawe bukan keputusan yang mengecewakan. Karena disana dijamin kamu akan terasa plong dari segala beban aktifitas harian yang monoton. Kamu bisa bercanda, bertukar cerita dan mengakrabkan diri dengan orang-orang yang kamu sayangi. 

Perpaduan birunya lautan dengan hijaunya rerumputan membuat pantai ini terasa lebih unik. Letaknya pun tidak terlalu jauh dari pusat kota yaitu sekitar 25 km. kamu juga masih bisa menikmati obyek wisata lain yang ada di kawasan Gunungkidul. Sekali gayuh dua tiga pulau terlampaui. Selamat berlibur.

  • PROSEDUR SEWA MOTOR JOGJA

    1. Mengisi Form Reservsai Sewa Motor Jogja
    2. Menghubungi call center Rental Motor Jogja reSmile untuk memastikan ketersediaan unit kendaraan yang akan disewa.
    3. Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk kendaraan roda Dua (SIM C)
    4. Menjaminkan minimal 3 identitas asli sebagai syarat wajib sewa motor, antara lain: Kartu Tanda Penduduk (KTP) *wajib, Kartu Keluarga (KK), Kartu Pegawai Negeri/Swasta (Karpeg), SIM A/SIM B/SIM INTERNATIONAL, Paspor, NPWP, Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI/POLRI, Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), Buku Nikah Suami/Istri, Buku Tabungan, Dll.
    5. Pembayaran DP Sewa Mobil sebesar 20% dari total biaya sewa.
    6. Pelunasan dilakukan pada waktu serah terima motor yang akan disewa.

  • FASILITAS SEWA MOTOR JOGJA

    1. Dua (2) helm SNI
    2. Jas Hujan
    3. Masker
    4. Gembok
    5. Peta Jogja

  • AREA SEWA MOTOR JOGJA FREE DELIVERY (Layanan Gratis Antar - Jemput Kendaraan)

  • Jenis Motor Hari 1 Minggu
    Beat PGM Fi Rp.   75.000 Rp. 450.000
    Vario 110 PGM Fi Rp.   75.000 Rp. 450.000
    Scoopy PGM Fi Rp.   80.000 Rp. 480.000
    New Scoopy PGM Fi Rp.   85.000 Rp. 510.000
    Vario 125 PGM Fi Rp.   85.000 Rp. 510.000
    New Vario 125 PGM Fi Rp.   90.000 Rp. 540.000
    Yamaha NMAX 150 Rp. 125.000 -
    Kawasaki KLX 150 Rp. 150.000 -

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *