sewa motor Jogja

Destinasi Wisata Seni Dan Budaya Sebagai Referensi Akhir Pekan Bersama Sewa Motor Jogja

Jika Kamu bertandang ke kota pelajar, pastikan Kamu memasukkan beberapa destinasi wisata seni dan juga budaya yang pastinya akan sangat tepat untuk Kamu jadikan sebagai referensi wisata di akhir pekan. Di sini, Kamu bisa mengunjungi satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya dengan memanfaatkan sewa motor Jogja yang pastinya akan memberikan pelayanan yang sangat memuaskan dengan kondisi armada yang selalu siap sedia.

Banyak sekali pameran dan juga pertunjukan yang telah diadakan di kota pelajar sejauh ini dan banyak juga para wisatawan dari berbagai negara yang turut andil dalam menyaksikan semua seni dan budaya yang menggambarkan kearifan lokal setempat. Jika Kamu masih penasaran dengan keberagaman tersebut, Kamu bisa memanfaatkan sewa motor Jogja untuk mengantarkanmu ke beberapa tempat wisata tersebut tanpa harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar.

 

Tujuan wisata seni dan budaya di Yogyakarta untuk dikunjungi

Untuk Kamu yang masih penasaran dengan berbagai destinasi wisata seni dan budaya yang ada di Yogyakarta, Kamu bisa mencoba untuk memanfaatkan sewa motor Jogja dan menjajaki beberpa tempat wisata berikut ini. Dengan berkunjung ke tempat ini, nantinya anda akan mendapatkan pengalaman baru sekaligus mengetahui lebih dalam terkait dengan  seluk beluk seni sekaligus budaya dari kota Yogyakarta itu sendiri.

  1. Keraton Yogyakarta
    Dikenal sebagai salah satu destinasi wisata utama para wisatawan dari dalam dan luar negeri, Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat bisa Kamu jangkau dengan sewa motor Jogja. Di sini, Kamu bakalan bisa menikmati berbagai benda-benda bersejarah termasuk di dalamnya juga terdapat foto dan masih banyak lainnya. yang demikian ini tentu saja menarik perhatikan wisatawan untuk melakukan tour keliling kraton.
    Jika Kamu beruntung, hanya dengan memanfaatkan sewa motor Jogja Kamu juga bisa menikmati berbagai pertunjukan seni yang sangat mengagumkan. Beberapa pertunjukan yang sering kali ditampilkan adalah wayang golek, karawitan hingga tarian klasik. Sering kali pertunjukan tersebut diadakan pada saat jam kunjung wisatawan. Kamu juga bisa berkesempatan berlatih menarik jika liburanmu kali ini cukup panjang.
  2. Museum Senobudoyo
    Berlokasi tidak jauh dari Keraton Yogyakarta, ada sebuah museum yang juga menjadi tempat untuk menyimpan berbagai peninggalan sejarah. Museum yang bisa dijangkau dengan sewa motor Jogja ini akan menawarkan fasilitas guide bagi Kamu yang memang ingin mendalami berbagai peninggalan sejarah yang sangat mengagumkan. Pastinya bakalan banyak sekali cerita sejarah yang tersimpan di balik peninggalan sejarah tersebut.
    Jika Kamu notabene adalah penggemar wayang kulit dan ingin nguri-nguri budaya Jawa, Kamu bisa meluncur dengan sewa motor Jogja ke lokasi ini. Hampir setiap malam kecuali hari libur akan ada pertunjukan wayang kulit yang mengangkat berbagai cerita tertentu. Untuk pertunjukan tersebut bukan sebuah pertunjukan wayang kulit semalaman, namun hanya beberapa menit saja untuk keperluan pengenalan budaya.
  3. Taman Budaya Yogyakarta
    Bisa dikatakan bahwa event yang satu ini adalah sebuah event seni sekaligus budaya yang paling sibuk dengan berbagai pertunjukan yang sangat menghibur dan bisa dijadikan sebagai referensi wisata seni dan budaya di Jogja. Dengan sewa motor Jogja, Kamu bisa menjangkau Taman Budaya Yogyakarta ini, sebab lokasinya yang sangat strategis atau berada di pusat kota, jadi pastikan Kamu singgah di tempat wisata ini saat berlibur di Jogja.
    Setibanya di lokasi wisata ini dengan sewa motor Jogja, Kamu bakalan disuguhi dengan sebuah auditorium yang besar dan juga kecil sekaligus juga ruang pamer. Selain itu, di sana ada juga Museum Anak Kolong yang nantinya menjadi tempat pameran berbagai lukisan yang sangat menakjubkan karya anak-anak. Beberapa festival yang sering kali ditampilan di sini adalah festival gamelan, konser, sendratari, keroncong hingga ketoprak.
  4. Malioboro
    Bisa dibilang destinasi wisata yang bisa dituju dengan sewa motor Jogja ini adalah pusat segala keramaian wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke kota pelajar ini. Di sini, Kamu bisa menikmati berbagai festival seperti halnya karnaval yang sering kali diselenggarakan ketika pihak pemerintah menyelenggarakan sebuah event tertentu. Sering kali yang demikian ini dibuka dan ditutup dengan sebuah karnaval.
    Mengejutkannya lagi, tidak ada sebuah pemberitahuan tertentu yang mengabarkan jika akan ada pawai di kota tersebut. Hanya saja, Kamu yang sewa motor Jogja bakalan dikagetkan dengan banyaknya kerumunan orang di pinggir jalan hingga akhirnya kamupun harus bersabar untuk bisa melaju di jalan tersebut. Yang demikian ini tidak perlu sebuah persiapan mengingat masyarakatnya sudah terbiasa untuk melakukan pawai.
  5. Pasar Ngasem
    Sekilas tempat yang satu ini adalah tujuan masyarakat Yogyakarta yang ingin membeli berbagai jenis sayuran. Namun, siapa sangka jika Kamu yang datang ke tempat ini dengan sewa motor Jogja bakalan dikejutkan atas adanya sebuah panggung terbuka yang nantinya akan menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya. Sering kali event semacam ini diselenggarakan pukul 2 sore ke atas dengan pertunjukan seni di malam hari.
    Sebelumnya, dikatakan bahwa event utama yang ada di sini adalah Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) yang mengakibatkan peningkatan atas animo masyarakat. Untuk itu, kegiatan utama dialihkan ke Taman Kuliner Condong Catur. Sekalipun demikian, Kamu yang datang dengan sewa motor Jogja tetap bisa melihat pertunjukan seni di lokasi tersebut.

Untuk Kamu yang memang tidak ingin ketinggalan menikmati berbagai acara seni dan budaya di Yogyakarta, Kamu bisa berlibur di kota pelajar ini saat libur telah tiba. Sedangkan untuk menghemat uang atas mobilitas yang tinggi, Kamu bisa memanfatkan sewa motor Jogja yang ditawarkan oleh www.resmilerental.com yang akan menawarkan sewa kendaraan dengan harga terjangkau dan didukung kondisi kendaraan yang siap sedia.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *