Curug Pulosari, Keindahan Yang Tersembunyi di Bantul

Curug Pulosari

Curug Pulosari 01

Bantul, wilayah di sebelah selatan Yogyakarta menyimpan banyak potensi wisata alam maupun buatan. Pasti yang terpikirkan dari Kabupaten Bantul adalah tempat – tempat seperti Pantai Parangtritis, Desa Wisata Kasongan, Gumuk Pasir, bahkan terbayang Geplak yang merupakan salah satu makanan khas dari Bantul. Yap, beberapa tempat tersebut memang identik dengan Bantul. Curug Pulosari salah satu tempat yang wajib kamu ketahui dan kunjungi jika sedang berwisata ke Yogyakarta atau lagi berkeliling di Bantul.

Curug Pulosari atau oleh masyarakat setempat disebut Jurang Pulosari memiliki keindahaan yang alami. Suasana yang masih hijau dengan rimbunan pepohan dan juga karakteristik Curug Pulosari yang tersusun oleh bebatuan putih dengan sentuhan aliran sungainya membuat tempat ini unik dan lain dari air terjun pada umumnya. Untuk memaksimalkan hasrat berwisata anda, datanglah ke Curug Pulosari ini pada saat musim hujan. Debit air yang banyak saat musim penghujan menambah keindahan curug ini. Kalau anda datang pada musim kemarau, debit air mengalami penurunan. Tapi jangan khawatir, keindahan tempat ini selalu ada dan tetep asyik karena landscape di sekitar tempat ini yang sangat alami.

Curug Pulosari 05

Perlu kehati-hatian saat menuruni lembah menuju ke Curug Pulosari. Jangan gunakan sandal jepit, nanti bisa terpeleset. Terdapat beberapa himbauan yang wajib diperhatikan di tempat ini, antara lain adalah “dilarang terjun”. Fasilitas seperti toilet dan tempat sampah telah disediakan oleh pengelola dari Jurang Pulosari ini, jangan sampai membuang sampah sembarangan karena akan membuat keindahan tempat ini luntur.

Curug Pulosari terletak di Desa Krebet, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul. Jaraknya + 20 km dari Kota Jogja. Nah, untuk menuju tempat ini hal yang pertama kamu siapkan adalah Peta menuju lokasi dan tentunya kendaraan. Karena lokasi yang tidak terlewati transportasi publik, seperti angkutan pedesaan bahkan bis umum. Menuju ke lokasi tersebut paling ideal dengan motor atau mobil, bisa sewa motor atau sewa mobil di beberapa rental yang ada di Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>