sewa motor Jogja

Napak Tilas Wisata Sejarah Jogja Bersama Sewa Motor Jogja Terpercaya

Selain dikenal sebagai pelajar dan wisata kulinernya yang sangat menggoda, siapa sangka jika Jogja juga sangat kental dengan budaya dan sejarahnya. Bahkan, banyak tempat-tempat wisata sejarah yang bisa Kamu jadikan sebagai referensi wisata bersama sewa motor Jogja. Dengan memanfaatkan sewa motor, maka perjalananmu akan jauh lebih mudah dan pastinya Kamu juga bisa lebih hemat. Oleh sebab itu, pastikan Kamu memanfaatkan sewa motor untuk menjelajah Jogja.

Dengan menjelajahi wisata sejarah yang ada di Jogja, pastinya Kamu bakalan tahu cerita di balik penemuan berbagai tempat sejarah tersebut. Yang demikian ini pastinya akan menambah pengetahuan Kamu yang memang sangat menyukai wisata sejarah. Untuk itu, dengan sewa motor Jogja, maka perjalanan Kamu akan jauh lebih hemat sebab Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar angkutan umum.

 

Referensi tempat wisata sejarah Jogja yang bisa dikunjungi

Ada banyak sekali tempat wisata sejarah di Jogja yang bisa Kamu singgahi untuk kemudian bisa menikmati berbagai keindahan tempat tersebut sekaligus mempelajari sejarah di baliknya. Dengan memanfaatkan sewa motor Jogja, berikut ini beberapa tempat wisata yang mengandung nilai sejarah dan pastinya akan membuat kecintaan Kamu terhadap sejarah jauh lebih besar.

  1. Masjid Gedhe Kauman
    Dikenal sebagai Masjid Raya Kesultanan Yogyakarta, salah satu wisata sejarah yang satu ini berlokasi di sebelah barat dari alun-alun. Disebutkan bahwa masjid yang didirikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I ini bisa dibilang sebagai masjid tertua karena pembangunannya dilakukan pada tahun 29 Mei 1773. Untuk menikmati arsitektur di dalamnya, Kamu bisa berkunjung dengan memanfaatkan sewa motor Jogja.
  2. Benteng Vredeburg
    Dikatakan bahwa salah satu destinasi menarik bagi kalangan wisatawan di Jogja adalah Benteng Vredeburg yang pastinya akan sangat cocok untuk menapaki cerita di balik benteng tersebut. Untuk menjangkau lokasi ini, Kamu bisa sewa motor Jogja dan menuju ke ujung Jalan Malioboro. Di sana, Kamu bisa berfoto sekaligus memanfatkan spot menarik yang pastinya bakalan membuat liburan lebih seru.
  3. Monument Serangan Umum 1 Maret
    Untuk Kamu yang memang ingin mengenang betapa tragisnya serangan TNI yang dikomandoni oleh Soeharto dalam menyerang Belanda, Kamu bisa singgah di Monument Serangan 1 Maret. Untuk menjangkau tempat wisata sejarah ini, Kamu bisa memanfaatkan sewa motor Jogja yang dikenal sangat terjangkau. Lokasi dari monument ini berada di depan Kantor Pos Besar Yogyakarta.
  4. Makam para raja di Imogiri
    Selanjutnya, jika Kamu ingin melakukan tapak tilas akan berbagai makam para raja Mataram, Kamu langsung bisa memanfaatkan sewa motor Jogja dan meluncur komplek pemakaman Imogiri. Untuk Kamu yang ingin memasuki kawasan makam yang didirikan pada 1632M-1640M oleh sosok Sultan Agung Adi Prabu Hanyokrokusumo, Kamu wajib mengenakan pakaian peranakan untuk pria dan wanita mengenakan kemben.
  5. Museum Dharma Wiratama
    Jika Kamu tertarik dengan dunia militer TNI, kini saatnya Kamu bergegas dengan memanfaatkan sewa motor Jogja untuk menuju ke Jalan Jendral Sudirman No.75 Yogyakarta. Saat berkunjung ke sini, Kamu bakalan bisa menyaksikan kehebatan TNI dari adanya koleksi tank stuart MK I dan juga MK II yang notabene buatan pihak Amerika. Ada juga beberapa senjata lain termasuk diantaranya adalah golok, pistol dan juga samurai.
  6. Istana Negara
    Dibuka di lahan seluas 43,585m2, tempat wisata sejarah di Jogja yang bisa Kamu kunjungi dengan sewa motor Jogja adalah Istana Negara. Berlokasi di jantung kota dan dibangun oleh sosok Anthony Hendriks Smissareat pada tahun 1824, di sini Kamu bisa menikmati sebuah bangunan kepresidenan yang sangat megah dan pastinya juga memiliki arsitektur sangat megah. Spot ini biasa juga dijadikan sebagai tempat berfoto.
  7. Museum Batik serta Sulaman Yogyakarta
    Dianggap sebagai pemrakarsa atas berdirinya Museum Sulaman, museum batik yang berdiri pada tahun 2001 ini juga bisa dijadikan sebagai destinasi wisata sejarah yang sangat berkesan. Dengan memanfaatkan sewa motor Jogja, Kamu bisa meinikmati berbagai alat batik termasuk di dalamnya canting, kain batik, parafin berbagai motif dan masih banyak lagi lainnya. disebutkan bahwa museum ini diresmikan tahun 1840 silam.
  8. Berkunjung ke Kotagede
    Masih di kawasan Jogja, Kamu yang penasaran dengan asal mula kerajaan Islam Mataram bisa mengunjungi tempat wisata Kotagede. Selama berwisata di sini dengan sewa motor Jogja, Kamu akan melihat berbagai bangunan tua bersejarah yang sangat mengagumkan hingga membuat Kamu teringat akan kebudayaan Mataram di abad ke-16. Selain itu, Kamu juga bisa melihat banyak pengrajin perak dan batik yang ada di sekitar.
  9. Museum perjuangan Yogyakarta
    Selanjutnya, Kamu yang memanfaatkan sewa motor Jogja juga bisa singgah di museum perjuangan Yogyakarta. Terletak di Jalan Kolonel Sugiyono No. 24, Yogyakarta, tempat wisata sejarah ini juga menjadi saksi bisu atas pergerakan Kebangkitan Nasional. Dibangun pada tahun 1959, tempat wisata ini memiliki desain arsitektur yang sangat menarik dan terinspirasi dari sebuah kekaisaran Romawi dengan bagian bawah mengadaptasi gaya bangunan sebuah Candi Mataram.

Penasaran dengan semua keragaman wisata sejarah yang sangat menakjubkan? Untuk itu, pastikan Kamu memanfaatkan sewa motor Jogja yang akan membantu perjalananmu untuk singgah dari satu tempat ke tempat lain tanpa harus mengeluarkan uang lagi. Dengan memanfaatkan penawaran dari pihak www.resmilerental.com, Kamu bakalan bisa mendapatkan kondisi kendaraan yang tetap prima sekaligus siap digunakan. Dapatkan penawaran menarik dengan sewa motor Jogja sekarang juga.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *