Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Hits untuk Anak Muda

Tempat wisata di Jogja – Memiliki beragam keindahan yang dijamin seru dan menyenangkan untuk dikunjungi. Jogja menawarkan tempat wisata yang sangat lengkap mulai dari wisata alam, wisata budaya hingga wisata kuliner yang membuat siapa saja semakin betah berlama-lama untuk berlibur di Jogja.

Akhir-akhir ini di Jogja banyak bermunculan tempat wisata baru bahkan menjadi hits terutama di kalangan anak-anak muda. Dimana tempat wisata di Jogja yang terbaru tersebut dijamin seru dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Daftar Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Hits

Yogyakarta merupakan kota yang tak pernah sepi dikunjungi wisatawan terutama ketika musim liburan tiba. Bahkan dari tahun ke tahun jumlah wisatawan yang datang ke Jogja kian bertambah untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di Jogja. Tak heran jika kini semakin banyak pula tempat wisata di Jogja yang terbaru dan bermunculan untuk memanjakan wisatawan yang datang ke Jogja.

Bahkan tempat wisata di Jogja tersebut meskipun tergolong baru tetapi sudah terkenal dan hits di kalangan anak muda. Hal tersebut tentu tak lepas dari peran sosial media yang begitu cepat mengenalkan tempat wisata baru tersebut sehingga lebih cepat pula diminati wisatawan.

Berikut ini akan dijelaskan tempat wisata di Jogja terbaru dan hits untuk anak muda yang perlu Anda ketahui.

  1. Upside Down World Jogja

    Tempat wisata di Jogja yang satu ini tergolong baru dan sangat hits bagi wisatawan terutama anak-anak muda. Objek wisata ini memiliki konsep rumah isian benda-benda asli di dalamnya. Tetapi yang unik dari rumah ini adalah sensasi terbaliki seperti berada di luar angkasa.
    Bagi wisatawan yang datang ke Upside Down World ini nantinya akan ditemani oleh pemandu yang siap menemani Anda menjelajah setiap spot. Bahkan pemandu tersebut siap membantu Anda untuk mengambil foto tanpa perlu membayar biaya tambahan. Di tempat wisata ini terdapat 8 spot seru yang bisa dijadikan lokasi berfoto mulai dari ruang tamu, dapur, kamar mandi, ruang makan, hingga ruang 3D.
    Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini silahkan datang ke Jalan Ring Road Utara Manguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

  2. Jogja Bay Pirates Adventure

    Bagi Anda yang gemar bermain air silahkan kunjungi Jogja Bay Pirates Adventure yang beralamat di kawasan Terpadu Manguwo City. Wahana ini juga menjadi taman wisata air terbesar di Indonesia dan memadukan unsur Jawa serta Eropa.
    Terdapat sekitar 12 wahana air serta 7 restoran yang bisa memanjakan para pengunjung di Jogja Bay. Dari 12 wahana air tersebut terdapat 3 wahana andalan Jogja Bay yang paling banyak diminati yaitu Bekti Adventure, Volcano Coaster serta Memo Racer. Selain itu terdapat pula program penerapan serta pemahaman mengenai gempa bumi dan tsunami sehingga bisa menambah wawasan terutama bagi anak-anak.

  3. Green Village Gedangsari

    Tempat wisata di Jogja yang satu ini memang sedang hits di kalangan anak-anak muda. Hal ini disebabkan karena tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang eksotis dan sangat indah dari puncak bukit. Tempat ini juga sangat tepat bagi Anda pecinta fotografi karena terdapat hamparan bukit hijau yang memukau seperti yang terdapat di New Zealand.
    Terdapat pula gubuk-gubuk kecil yang bisa dijadikan tempat bersantai sambil menikmati angin semilir yang menenangkan. Bagi Anda yang berminat untuk berlibur ke Green Village Gedangsari silahkan datang saja ke Dusun Guyangan Lor tepatnya diperbatasan antara Kabupaten Gunung Kidul, Klaten dan DIY.

  4. Telaga Biru Gunung Kidul

    Tempat wisata ini memang sedang hits dan banyak diminati wisatawan yang datang ke Jogja. Bagi Anda yang berminat ingin berwisata ke Telaga Biru Gunung Kidul silahkan datang ke Dusun Ngemplak, Candirejo , Kecamatan Semin, Kabupaten Gunung Kidul. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam yang memukau berupa cekungan kolam yang berisi air.
    Sebetulnya cekungan kolam tersebut berasal dari bekas tambang batu putih. Tetapi dalam jangka panjang bekas galian tersebut lama kelamaan berisi air hujan dan ditumbuhi lumut dan ganggang sehingga warna airnya menjadi biru kehijauan. Keunikan inilah telaga biru kini menjadi hits di medis sosial terutama kalangan anak muda.

  5. Kalibiru Kulonprogo

    Tempat wisata di Jogja ini menyajikan gardu pandang yang berada di pohon pinus tepatnya berada di hutan wisata Kalibiru Jogja. Keunikan yang dimiliki oleh tempat wisata ini adalah pemandangan hutan pinus yang sangat istimewa. Selain itu terdapat pemandangan waduk Sermo dengan hiasanya bingkai perbukitan menorah yang dijamin sangat indah dan menakjubkan. Bahkan tempat wisata ini dianggap sebagai tempat yang romantis bagi anak-anak muda.
    Jika Anda ingin menikmati sensasi pemandangan yang berbeda dari Kalibiru ini silahkan saja datang di pagi hari karena pemandangannya akan terselimut kabut sehingga lebih eksotis. Bahkan ketika sore hari pemandangannya juga tak kalah indah karena langit senja berwarna kemerahan yang sangat memukau.

  6. Hutan Pinus Mangunan

    Hutan pinus yang satu ini berada di kawasan Bantul Yogyakarta dan kini semakin terkenal semenjak banyak anak muda yang mengunggah foto hutan ini di media sosial. Hutan pinus ini memang memiliki pemandangan yang sangat indah karena pohon pinus di hutan ini ditanam dengan rapi dan tumbuh dengan subur. Bahkan kini tempat wisata di Jogja ini terdapat pula panggung yang bisa dijadikan tempat pertunjukan teater dan musik bagi anak-anak muda.

Daftar tempat wisata di Jogja yang telah dijelaskan diatas bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin berlibur ke Jogja. Tak perlu khawatir jika Anda berasal dari luar wilayah Jogja karena kini telah hadir rental motor Jogja yang siap melayani sewa motor berkualitas dan terbaik di Jogja. Kini perjalanan Anda menuju tempat wisata di Jogja yang terbaru dan hits akan semakin menyenangkan tak perlu berpindah menaiki angkutan umum.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *