Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Yang Memukau

tempat wisata di jogja

Daftar Wisata Pantai Terbaik di Jogja

Mendengar wisata pantai di Jogja pastinya yang langsung terbayang dalam pikiran Anda adalah pantai Parangtritis. Dimana pantai yang satu ini memang yang sudah populer dan selalu tak pernah sepi pengunjung. Tetapi selain pantai Parangtritis, tempat wisata di Jogja berupa pantai ternyata masih menyimpan banyak pilihan pantai terbaik. Berikut ini akan dijelaskan rekomendasi pantai terbaik di Jogja sebagai tempat wisata di Jogja yang wajib Anda kunjungi.

  1. Pantai Kesirat

    Tempat wisata di Jogja yang satu ini menyajikan sebuah pantai indah dengan hiasan barisan tebing berwarna hijau. Dari atas tebing inilah para pengunjung bisa melihat panaroma hamparan air laut berwarna biru serta deburan ombak yang begitu memukau. Wisata pantai di Jogja yang satu ini juga masih belum banyak diketahui wisatawan sehingga alamnya masih terlihat asri dan alami.
    Selain bisa menikmati pemandangan pantai yang sangat indah, pengunjung bisa memancing ikan di pantai ini. keunikan yang dimiliki oleh Pantai Kesirat adalah adanya ikon pantai ini berupa sebuah pohon abadi yang diberi nama Pohon Gebangkoro. Bagi Anda yang gemar berfoto, pantai ini sangat pas untuk lokasi berfoto bahkan ketika pagi dan sore Anda bisa melihat sunrise serta sunset yang eksotis.

  2. Pantai Indrayanti

    Bagi Anda yang gemar berwisata bahari, pantai Indrayanti bisa menjadi pilihan yang tepat, Karena pantai ini sudah memiliki fasilitas yang modern mulai dari penginapan hingga tempat makan yang berjajar rapi di pinggir pantai. Wisatawan yang berlibur ke pantai ini bisa menyewa payung dan tikar yang dipersiapkan oleh penduduk sehingga bisa menjadi lokasi bersantai yang nyaman.
    Keunikan yang dimiliki oleh tempat wisata di Jogja yang satu ini adalah tekstur pantainya yang nyaman bagi pengunjung karena kawan pantai dan ombak dipisahkan oleh karang panjang. Karang-karang tersebut juga menjadi tempat hidup ikan kecil serta biota laut lainnya. Terdapat tebing-tebing di sekitar pantai yang bisa dinaiki oleh pengunjung dengan menggunakan tangga. Dari atas tebing tersebut pemandangan pantai Indrayanti bisa disaksikan secara lebih jelas.

  3. Pantai Nglambor

    Pantai yang satu ini berada di wilayah Gunung Kidul Yogyakarta dan sangat terkenal sebagai destinasi snorkeling terbaik di Jogja. Daya tarik tempat wisata di Jogja adalah air lautnya yang jernih sehingga memudahkan pengunjung untuk menyaksikan taman bawah laut Pantai Nglambor yang sangat eksotis.
    Tak hanya terdapat terumbu karang saja, di taman bawah laut panti ini terdapat beragam biota laut, rumput laut dan ikan kecil warna-warni. Bagi wisatawan yang datang ke pantai ini bisa berenang atau snorkeling karena kondisi ombak pantai ini tidak begitu besar sehingga cukup aman.

  4. Pantai Jogan

    Pantai yang satu ini berada di dekat Pantai Nglambor tepatnya sebelah barat sekitar 70 km jika dihitung dari pusat kota. Pantai Jogan memiliki karakteristik yang tidak dimiliki oleh pantai lainnya di Jogja. Hal ini disebabkan karena tempat wisata di Jogja ini memiliki air terjun yang mengalir ke laut. Ketinggian air terjun di pantai ini yang mencapai 10m membuatnya semakin menarik. Apalagi dikawasan pantai ini tidak terdapat pasir tetapi tebing sebagai pembatas antara daratan dengan lautan.
    Jika Anda berkunjung ke Pantai Jogan, akan tampak sungai kecil. Aliran inilah yang menjadi cikal bakal air terjun Jogan. Sedangkan air terjun yang mengalir ke laut tersebut sebetulnya berasal dari Gunung Kidul tepatnya di kawasan perbukitan karts. Biasanya air terjun tersebut akan semakin cantik ketika musim penghujan tiba karena debit airnya yang kian besar.

  5. Pantai Glagah

    Satu lagi tempat wisata di Jogja berupa wisata pantai yang wajib Anda kunjungi yaitu Pantai Glagah, Pantai Glagah menyajikan keindahan serta keunikan yang tiak dimliki oleh pantai lainnya di Jogja. Salah satu yang menjadi keunikan pantai ini adalah adanya wisata laguna. Laguna ini berada di sisi barat dermaga wisata dan menjadi tempat pembagi pantai dengan dua area. Dimana area tersebut adalah berupa gundukan pasir yang berbatasan dengan air laut sedangkan area satunya berupa area yang ditumbuhi rerumputan dan tanaman pantai. Terdapat pula cekungan besar di pantai ini yang bentuknya menyerupai danau. Para pengunjung tak hanya bisa menikmati keindahan pemandangan antai Glagah melainkan juga bisa berkeliling laguna menggunakan perahu, mendayung kano atau berenang. Pantai ini juga memiliki kebun agrowisata yang ditanami buah naga dan bunga roselle.

  6. Pantai Wediombo

    Pantai yang satu ini berbentuk teluk dan memiliki perbukitan hijau di sekelilingnya. Untuk menuju pantai ini Anda harus menempuh jarak sekitar 80 kilometer dari Kota Yogyakarta. Setibanya di pantai ini Anda bisa menyaksikan pemandangan alam yang begitu memukau dan sangat memanjakan mata. Dimana di pantai ini akan terlihat hamparan pasir putih, air laut yang berwarna kuning kehijauan serta pepohonan rindang yang sejuk.

Rekomendasi pantai terbaik di Jogja seperti yang telah dijelaskan diatas sebaiknya jangan sampai Anda lewatkan ketika berkunjung ke Jogja. Jika Anda berminat mengunjungi tempat wisata di Jogja tersebut sebaiknya gunakan rental motor Jogja untuk menemani perjalanan Anda. Rental motor Jogja melayani sewa motor berkualitas dengan pelayanan memuaskan dijamin akan membuat perjalanan wisata Anda di pantai-pantai Jogja terasa semakin seru dan tetap nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>