Deretan Wisata Jogja Yang Lagi Hits Untuk Solusi Liburan Mengesankan

Tempat wisata jogja – Sekalipun libur akhir tahun telah berlalu, namun kesempatan berlibur tidak akan pernah usai meskipun Anda memiliki berbagai kesibukan luar biasa di tempat kerja. Anda yang di akhir pekan ini merencanakan liburan ke Jogja, pastikan untuk singgah di beberapa tempat wisata Jogja yang pastinya akan membuat liburan Anda menjadi lebih berkesan. Jika kendaraan menjadi permasalahan Anda, kini telah hadir rental motor untuk memudahkan perjalanan mengelilingi Jogja.

Dengan memanfaatkan rental motor, Anda juga bisa lebih berhemat sebab Anda tidak perlu berganti kendaraan umum yang pastinya membuat Anda harus mengeluarkan uang berkali-kali. Bahkan, menariknya lagi, dengan merental motor, Anda juga bisa dengan leluasa berpindah dari satu tempat wisata ke lainnya. Lantas, tempat wisata Jogja apa saja yang saat ini sedang hits dan wajib dijadikan sebagai solusi libur akhir pekan kali ini?

 

Ini dia deretan tempat wisata Jogja yang bisa dijadikan pilihan

Tidak perlu dipungkiri lagi jika banyak sekali tempat wisata Jogja yang telah menjadi magnet bagi wisatawan yang berasal dari berbagai negara. Beberapa tempat wisata tersebut pastinya juga memiliki daya tarik tersendiri hingga menjadikan tempat tersebut layak dan wajib direkomendasikan bagi Anda yang memilih kota pelajar ini sebagai destinasi wisata akhir pekan.

Seperti yang disebutkan di atas, Jogja sudah dikenal di mata dunia akan keindahan alamnya yang sangat mempesona. Keindahan tersebut menjadikan banyak wisatawan datang di libur panjang ataupun akhir pekan. Untuk Anda yang memang ingin menikmati tempat wisata Jogja dengan memanfaatkan rental motor terpercaya, berikut beberapa wisata Jogja yang bisa Anda kunjungi.

  1. Candi Borobudur
    Salah satu tempat wisata Jogja yang sangat menakjubkan dengan nilai sejarahnya adalah Candi Borobudur. Tempat wisata yang satu ini menjadi destinasi wisata favorit yang bisa Anda kunjungi dengan memanfaatkan rental motor yang ada di Jogja. Menariknya lagi, Candi Borobudur ini juga telah masuk dalam situs warisan dunia UNESCO dan dianggap sebagai candi Budha terbesar yang ada di Indonesia.
    Sejarah mencatat bahwa tempat wisata Jogja ini berlokasi di sebelah barat laut dari pusat kota atau bisa dijangkau dengan menempuh perjalanan sepanjang 40km. Candi ini juga dikenal memiliki stupa sebanyak 72 buah. Ketika Anda tiba di puncak candi, nantinya Anda akan bisa melihat pesona alam dari wilayah Jogjakarta yang sangat menakjubkan.
  2. Candi Prambanan
    Sama halnya dengan Candi Borobudur yang dikenal memiliki nilai sejarah dan dianggap sebagai tempat wisata Jogja yang wajib Anda kunjungi di saat libur panjang ataupun akhir pekan, Candi Prambanan memiliki berbagai pesona tidak kalah menariknya berupa relief terbesar yang menceritakan perjalanan kisah cinta Ramayana dan juga Krishnaya. Warisan sejarah inilah yang kemudian menarik para wisatawan berdatangan.
    Selain itu, jika Anda beruntung di saat mengunjungi tempat wisata Jogja ini, Anda bisa berkesempatan untuk menikmati sebuah pertunjukan drama Rama dan Shinta yang sering kali diselenggarakan di dalam ruangan. Sedangkan pada malam bulan purnama, ada juga pertunjukan menarik lainnya yang menjadikan candi Prambanan sebagai latar bekalang cerita tersebut.
  3. Pantai Indrayanti
    Untuk tempat wisata Jogja selanjutnya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi liburan dengan memanfaatkan jasa rental motor di Jogja adalah Pantai Indrayani. Destinasi wisata yang satu ini memberikan pemandangan atas pesona pasir putihnya yang sangat mempesona sekaligus pemandangan alamnya yang juga tidak kalah menarik. Tidak mengherankan jika wisata alam ini juga padat pengunjung.
    Dengan mengunjungi tempat wisata Jogja ini, pasikan Anda juga menyempatkan diri untuk singgah di beberapa tempat wisata lain seperti halnya Pantai Krakal ataupun Pantai Sundak. Untuk jarak tempat wisata tersebut juga sangat dekat sehingga bisa Anda tempuh dengan memanfaatkan kendaraan rental yang Anda sewa di Jogja.
  4. Jalan Malioboro
    Jika Anda ingin merasakan nuansa Jogja yang sangat kental, mengunjungi tempat wisata Jogja yang dikenal dengan Jalan Malioboro bisa dijadikan sebagai pilihan. Di sepanjang jalan ini, Anda akan menemukan berbagai toko kecil sekaligus pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai produk oleh-oleh dengan harga yang sangat terjangkau. Beberapa produk yang bisa Anda dapatkan di sini mencangkup pakaian, makanan dan lain sebagainya.
    Jika Anda berjalan-jalan di sini dengan memanfaatkan rental motor terpercaya di Jogja pada malam hari, Anda bisa menemukan beberapa penjual lesehan yang menjajakan makanan khas Jogja untuk Anda nikmati. Tidak mengherankan jika tempat wisata Jogja ini menjadi destinasi wajib bagi Anda yang suka berburu kuliner sembari menikmati alunan musik anak jalanan.
  5. Pasar Beringinharjo
    Berlokasi di Jalan Malioboro, tempat wisata Jogja yang bisa Anda jangkau dengan memanfaatkan rental motor Jogja ini merupakan pusat oleh-oleh Jogja yang menawarkan harga sangat murah. Di tempat ini, Anda bisa menikmati berbagai makanan tradisional, membeli pakaian batik hingga menemukan berbagai penjual barang antic seperti uang kuno. Bisa dibilang bahwa pasar Beringinharjo ini adalah tempat legendaries yang wajib dikunjungi.

Jadi, jika Anda ingin berjalan-jalan menikmati kota Yogyakarta di saat libur panjang atau akhir pekan namun terkendala dengan transportasi, kini saatnya Anda memanfaatkan layanan jasa rental motor yang ditawarkan oleh www.resmilerental.com yang menawarkan berbagai penawaran rental motor dengan harga sewa terjangkau. Di sini, Anda bisa menyewa motor dengan sistem harian ataupun mingguan. Bersama rental motor Jogja, jelajahi pesona indah tempat wisata Jogja.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *